Inilah 10 Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Efektif

Cara menyembuhkan mata minus. Rabun jauh atau yang juga dapat disebut dengan mata minus merupakan suatu kelainan yang terjadi pada mata yang hal ini dapat menyebabkan tidak mampu untuk melihat dengan baik benda ataupun objek yang dengan jarak cukup jauh.

Banyak yang mengalami mata minus ini dan merasa tidak nyaman serta mencari bagaimana cara menyembuhkan mata minus tersebut. Untuk membahas mengenai cara menyembuhkan mata minus, alangkah baiknya untuk mengetahui penyebab mata minus. Berikut penyebab mata minus.

Penyebab Mata Minus

Cara menyembuhkan mata minus
Masyarakat kota lebih cenderung memiliki resiko yang tinggi untuk mengalami kelainan pada mata seperti mata minus. Hal ini karena masyarak kota tersebut memiliki banyak kegiatan dengan jarak pandang tidak jauh, seperti misalnya membaca buku dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi lama. Hal inilah yang dapat menyebabkan otot mata yang berfungsi untuk mengatur fokus mata lama-kelamaan akan menjadi seperti terbiasa dengan kondisi itu.

Pada saat mata melihat objek atau benda yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus baik, hal ini dikarenakan mata sudah menjadi terbiasa untuk melihat objek dengan jarak yang dekat. Terlalu banyak menonton televisi dengan jarak yang dekat, konsumsi gula yang berlebihan, atau menggunakan komputer dengan jarak dekat dan terlalu lama merupakan hal-hal yang dapat menjadi penyebab mata minus. Lalu bagaimana cara menyembuhkan mata minus? Berikut bagaimana cara menyembuhkan mata minus.







Cara Menyembuhkan Mata Minus

  1. Istirahat
  2. Cobalah untuk duduk dengan nyaman dan kemudian taruh beberapa bantal yang tingginya setingkat dengan mata. Tempatkan siku Anda di bantal, lalu tutup mata dengan kedua tangan sampai tidak terlihat cahaya sedikitpun. Bernapaslah dengan cara perlahan, dan bayangkan lah kegelapan. Lakukan cara ini selama 10 menit dan lakukan secara rutin.

  3. Mencoba tanpa kacamata
  4. Cobalah untuk sekali-kali melepaskan kacamata jika dirasa kurang diperlukan, seperti pada saat berada pada ruangan sempit serta tidak sedang bekerja. Hal ini dilakukan apabila masih dapat melihat dengan jelas.

  5. Melihat benda-benda bergerak
  6. Misalnya, ketika sedang berada di jalan raya, amati orang-orang, motor atau mobil yang lalu lalang. Lihat kemudian perhatikan setiap gerakan serta usahakan bayangan yang Anda lihat adalah utuh dan tidak rabun.

  7. Wortel
  8. Konsumsilah wortel secara rutin, hal ini karena wortel banyak mengandung vitamin A dan tentu sangat baik untuk kesehatan mata. Sangat dianjurkan mengkonsumsinya sebelum diolah karena kandungan vitamin A belum berkurang. Anda juga dapat membuatnya menjadi jus.

  9. Bayam
  10. Sayur bayam memiliki banyak kandungan vitamin A. Rajin mengkonsumsi bayam tentunya dapat bermanfaat untuk mengatasi mata minus.

  11. Daun sirih
  12. Siapkan 2 lembar daun sirih, cuci bersih daun sirih tersebut, kemudian tempel dimata setap kali tidur. Lakukan dengan rutin agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

  13. Membersihkan mata
  14. Bersihkannya mata Anda dan apabila jika perlu, gunakan tetes mata yang terjamin agar mata terhindar dari kotoran serta bakteri. Anda juga dapat berwudhu atau membahasi muka, hal ini dapat membasahi mata kembali dan membuat mata menjadi segar.

  15. Gunakan kacamata saat berkendara
  16. Gunakan kacamata disaat Anda berkendara, hal ini bertujuan supaya mata tidak bersentuhan langsung dengan debu.

  17. Tomat
  18. Tomat juga mengandung vitamin A sama halnya seperti worlet. Rajinlah mengkonsumsi tomat ataupun mengolahnya seperti dijadikan jus tomat dan lain-lain sesuai dengan selera Anda.

  19. Buah-buahan
  20. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin A. Seperti buah semangka, pepaya, pisang, melon, belimbing dan masih lainnya.

Itulah 10 cara menyembuhkan mata minus yang efektif. Penuhi kebutuhan vitamin A Anda dan baca juga mengenai pengertian, sumber, dan fungsi vitamin A.

0 Response to "Inilah 10 Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Efektif"

Posting Komentar