Inilah 12 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara cepat memanjangkan rambut. Memiliki rambut yang sehat serta kuat mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang. Faktor usia, diet, serta ketidakseimbangan hormonal yang tidak tepat dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal, salah satunya dengan mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah obat penumbuh rambut serta perawatan yang mahal.

Namun, berbagai perawatan rambut yang mahal tersebut dilakukan mungkin dapat merusak dan mengganggu kesehatan rambut Anda. Hal ini karena dalam produk perawatan rambut tersebut pada umumnya terkandung berbagai bahan kimia dan kandungan bahan kimia tersebut dapat merusak rambut jika digunakan terus-menerus. Sehingga rambut panjang berkilau akan lebih sulit untuk didapatkan. Berikut bagaimana cara cepat memanjangkan rambut secara alami.







Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara cepat memanjangkan rambut
  1. Minyak zaitun
  2. Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk membantu melembutkan rambut kusam untuk menjadi lebih berkilau sekaligus dapat membantu untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala. Menggunakan minyak zaitun dapat digunakan sebagai minyak rambut, tetapi apabila menyukai aroma minyak zaitun tersebut Anda dapat memakai selama setengah sampai 1 jam, lalu setelah itu bilas sampai bersih.

  3. Putih telur
  4. Telur yang digunakan pada bagian putih telur yang memiliki kandungan protein yang tinggi serta dapat bermanfaat untuk membantu pembentukan rambut baru dan pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat. Cara penggunaanya Anda dapat menggunakan pada rambut selama 15 menit secara menyeluruh dan merata, kemudian dibilas sampai bersih supaya tidak menimbulkan bau. Bisa juga putih telur tersebut dicampur dengan minyak zaitun agar hasil menjadi lebih maksimal.

  5. Santan
  6. Menggunakan santan merupakan salah satu cara cepat memanjangkan rambut yang sering digunakan. Dengan menggunakan santan, rambut menjadi lebih lembut serta lebih mengkilap. Apabila santan ini digunakan secara teratur, maka dapat terlihat hasil yang lumayan signifikan dalam pertumbuhan rambut tersebut. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu. Gunakan santan sekitar 300 hingga 500 ml ke kulit kepala dan rambut secara merata. Tutup rambut yang sudah ada santannya dengan handuk hangat, kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

  7. Air kelapa
  8. Air kelapa kaya akan kandungan protein, kalium, serta zat besi sehingga dapat digunakan oleh orang lanjut usia sebagai bahan untuk perawatan rambut secara alami. Gunakan air kelapa pada rambut secara merata dan biarkan hingga semalaman, untuk dapat membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Kemudian setelah itu bilas dengan shampoo agar rambut tidak menjadi lengket.

  9. Memperbanyak mengkonsumsi air putih
  10. Mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari dapat mengaktifkan sel-sel dalam rambut sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut tersebut. Semakin kuat jaringan pada rambut, kesuburannya akan semakin terjaga.

  11. Teh hijau
  12. Teh hijau merupakan salah satu cara cepat memanjangkan rambut, hal ini karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau tersebut yang bermanfaat untuk membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Teh hijau juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan sehat. Dengan menyeduh teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut secara merata. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, setelah sekitar 20 menit bilas hingga bersih.

  13. Mengkonsumsi protein
  14. Protein sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh serta bagi pertumbuhan rambut. Penuhi kebutuhan protein setiap hari agar rambut dapat tumbuh dengan cepat. Sumber protein antara lain : telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, daging merah, produk-produk yang terbuat dari olahan susu.

  15. Kulit apel
  16. Tak hanya manfaat buah apel yang baik untuk kesehatan tubuh, kulit apel juga dapat digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat sebagai perangsang pertumbuhan rambut tersebut. Hal ini karena kulit buah apel mengandung sebuah vitamin yang dapat memperlancar sirkulasi darah menuju otak. Pertama, blender kulit buah apel sampai halus, kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata dan pijat dengan lembut. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

  17. Lidah buaya
  18. Manfaat tanaman lidah buaya dapat untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut. Lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang dapat untuk membantu memanjangkan dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Kelupas lidah buaya tersebut lalu ambil gel lidah buaya yang terdapat di dalam. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit rambut secara merata. Setelah keramas, gunakan gel lidah buaya dengan madu, lalu diamkan selama sekitar 20 menit dan bilas sampai bersih.

  19. Kurangi blow-dry
  20. Blow-dry memang dapat membantu untuk mengeringkan rambut dengan cepat, terutama sedang terburu-buru. Tapi apabila rambut terlalu banyak terkena udara panas dari hair-dryer, hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan patah-patah. Agar rambut terjaga kesehatannya, keringkan rambut tersebut dengan cara alami, diangin-anginkan pada udara bebas atau Anda dapat menggunakan hair-dryer dalam jarak tidak terlalu dekat serta suhu yang dihasilkan tidak terlalu panas.

  21. Hindari sering berenang
  22. Hindari berenang yang mengandung klorin, hal ini karena air klorin dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut. Klorin dapat membuat pertumbuhan rambut semakin lambat. Selain air klorin, air asin dari laut juga dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan rusak sehingga dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

  23. Tidur yang cukup
  24. Pada saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali dan pada saat itulah tidur sangat penting bagi kesehatan seluruh bagian tubuh. Susah tidur, kurang tidur atau sering begadang dapat mempengaruhi penampilan kulit, kuku, serta rambut dan pada umumnya rambut akan menjadi terlihat kusam serta kering sehingga dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak maksimal.

Itulah 12 cara cepat memanjangkan rambut secara alami. Lakukan cara cepat memanjangkan rambut dengan menggunakan lidah buaya, minyak zaitun, kulit apel, dan sebagainya, namun imbangi juga dengan tidur yang cukup. Namun, semua cara-cara diatas tidak dapat menjamin Anda cepat memiliki rambut panjang, tergantung rambut Anda dan bagaimana cara Anda menggunakan cara-cara tersebut.

0 Response to "Inilah 12 Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami"

Posting Komentar