12 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lidah buaya. Lidah buaya atau Aloe vera merupakan sejenis tumbuhan yang dikenal sejak ribuan tahun dan dapat digunakan untuk penyubur rambut, penyembuh luka, serta dapat digunakan untuk perawatan kulit. Tumbuhan lidah buaya ini dapat ditemukan dengan mudah pada kawasan kering di benua Afrika.

Batang tumbuhan dari lidah buaya memiliki kandungan gel yang banyak dan bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka. Berbagai penelitian sudah pernah dilakukan untuk menguji betapa besar manfaat dari tanaman lidah buaya. Pada berbagai penelitian tersebut disimpulkan bahwa lidah buaya efektif untuk mengobati kondisi kulit seperti kulit terkelupas dan kering serta penyakit alergi terhadap kosmetik serta dapat mengatasi masalah pada rambut. Berikut manfaat lidah buaya.






Manfaat Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya
  1. Anti oksidan
  2. Manfaat lidah buaya yang pertama dapat bermanfaat untuk sebagai anti oksidan, sehingga hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mem­bantu mencegah penyakit degeneratif.

  3. Gangguan pencernaan
  4. Lidah buaya dapat mengatasi kasus panas perut, tukak lambung, dan iritasi usus. Lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.

  5. Penyembuhan luka
  6. Manfaat lidah buaya salah satunya dapat mengembalikan jaringan kulit yang terluka. Gel lidah buaya yaitu bagian yang berlendir yang dapat diperoleh dengan menyayat bagian dalam daun tersebut yang dapat bermanfaat untuk penyembuhan luka.

  7. Detoksifikasi
  8. Jus lidah buaya merupakan salah satu peluruh racun alami, namun lidah buaya juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang hal ini dapat membantu tubuh mengatasi stres dalam aktivitas kehidupan sehari-hari.

  9. Dapat menurunkan kadar gula
  10. Manfaat lidah buaya yang satu ini sangat cocok untuk penderita diabetes, karena dapat menurunkan kadar gula. Minum 1/2 sendok jus lidah buaya secara rutin dan teratur selama 14 hari, dapat menurunkan kadar gula sebanyak 45%.

  11. Kesehatan mulut
  12. Lidah buaya bermanfaat mengatasi masalah pada mulut dan gusi. Hal ini karena lidah buaya mampu memperbaiki gusi yang memburuk.

  13. Mengurangi visibilitas stretch mark
  14. Lidah buaya sangat baik untuk mengurangi stretch mark pada sekitar tubuh, hal ini karena tumbuhan lidah buaya memiliki kemampuan dalam menjaga elastisitas pada kulit.

  15. Mengatasi stres
  16. Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatas stres, hal ini karena lidah buaya kaya akan vitamin serta mineral. Lidah buaya di olah sebagi jus yang mampu membantu tubuh mengatasi stres.

  17. Dapat mengatasi ketombe
  18. Lidah buaya dapat membantu mengurangi gatal dan ketombe pada rambut. Gunakan lidah buaya tersebut sebelum keramas.

  19. Dapat mengatasi luka lebam dan luka dalam
  20. Tanaman lidah buaya ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka lebam akibat terkena benturan serta luka dalam.

  21. Mengatasi luka bakar
  22. Lidah buaya selain dapat membantu untuk mengatasi luka lebam dan luka dalam, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi luka bakar pada kulit.

  23. Anti penuaan dini
  24. Lidah buaya dapat digunakan sebagai salah satu bahan anti penuaan dini, hal ini karena tumbuhan lidah buaya atau aloe vera ini mengandung antioksidan yang besar termasuk : beta karoten serta vitamin C dan vitamin E yang berfungsi untuk membantu meningkatkan kekencangan alami pada kulit dan menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik.

Itulah 12 manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya dapat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan, penyembuhan luka seperti luka bakar, luka lebam, serta lidah buaya dapat bermanfaat sebagai salah satu bahan anti penuaan dini.

0 Response to "12 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar