8 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat wortel. Wortel merupakan tumbuhan biennial yang dapat menyimpan karbohidrat dengan jumlah yang cukup besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga dapat tumbuh setinggi 1 m, dengan bunga yang memiliki warna putih, serta memiliki rasa yang manis langu. Wortel memiliki bentuk yang memanjang serta warnanya sebagian besar orange atau merah. Hal ini yang dapat mempermudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang dapat dengan mudah dikenali.

Wortel merupakan sayuran yang memiliki berbagai nutrisi dan juga vitamin yang di butuhkan oleh tubuh. Wortel merupakan sumber vitamin A. Wortel sudah dikenal dapat menjaga kesehatan organ mata. Namun, masih terdapat berbagai manfaat wortel selain dapat menjaga kesehatan organ mata. Berikut 8 manfaat wortel.






Manfaat Wortel


Manfaat wortel
  1. Menjaga kesehatan organ mata
  2. Wortel memiliki kandungan vitamin A. Maka dengan mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menjaga kesehatan organ mata.

  3. Anti kanker
  4. Wortel merupakan sayuran yang efektif menangkal berbagai jenis serangan kanker seperti kanker payudara, paru-paru, dan usus besar. Hal karena wortel memiliki kandungan falcarinol dan falcarindiol yang bersifat anti kanker.

  5. Mencegah jerawat
  6. Jus wortel memiliki banyak manfaat, termasuk dapat bermanfaat untuk membantu mencegah timbulnya jerawat serta menyembuhkan bekas jerawat tersebut. Vitamin A yang terkandung di dalam wortel mampu untuk dapat mempertahankan tingkat Ph normal kulit.

  7. Mencegah stroke
  8. Manfaat wortel juga dapat mencegah stroke. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin dapat untuk mengurangi serta mencegah penyakit stroke yang dapat mengancam keselamatan nyawa.

  9. Tampil awet muda
  10. Wortel yang memiliki kandungan betakaroten yang tinggi dapat memperlambat penuaan sel. Hal ini dapat membuat seseorang terlihat lebih awet muda.

  11. Membuat gigi lebih sehat serta kuat
  12. Wortel berperan dalam membantu menghilangkan plak serta sisa makanan yang dapat merusak gigi. Wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang mampu untuk dapat mencegah kerusakan gigi.

  13. Membuat jantung menjadi lebih sehat
  14. Kandungan betakaroten, alfa karoten, dan lutein yang terkandung dalam wortel menjadikan wortel sangat dibutuhkan oleh organ jantung. Berbagai kandungan tersebut dapat membuat jantung terhindar dari berbagai gangguan atau serangan jantung.

  15. Pembersih racun pada tubuh
  16. Vitamin A dalam wortel dapat bermanfaat untuk membersihkan organ usus besar serta empedu secara alami efektif.

Itulah 8 manfaat wortel. Dengan mengkonsumsi wortel yang memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten dapat membuat penglihatan mata untuk menjadi lebih baik, membuat jantung menjadi lebih sehat, tampil awet muda, dan sebagainya.

0 Response to "8 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar