9 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara memutihkan ketiak. Semua orang terutama kaum hawa pasti akan sangat malu apabila saat mengangkat lengan terlihat kulit ketiak yang hitam. Ketiak yang hitam tersebut muncul karena mencukur, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.

Ketiak yang putih dan bersih adalah dambaan bagi semua orang. Ketiak yang putih akan menambah kepercayaan diri ketika sedang mengangkat lengan. Ketiak yang memiliki masalah seperti menghitam sangat menggangu. Untuk itu yang menginginkan ketiak yang putih dapat menggunakan cara dan bahan–bahan sebagai berikut :
Cara memutihkan ketiak




Cara Memutihkan Ketiak

Berikut ada 9 cara memutihkan ketiak yang dapat Anda terapkan.
  1. Menggunakan produk krim pemutih kulit ketiak

  2. Underarm Brightening Cream dari ZAP

    ZAP selama ini dikenal sebagai pelopor di bidang spesialis treatment menghilangkan bulu di tubuh secara permanen menggunakan metode penyinaran modern yang bersertifikasi internasional (FDA – USA & CE). Selain populer dengan Underarm Treatment yang ampuh menghilangkan bulu di ketiak secara permanen, ZAP juga memiliki produk andalan berupa Underarm Brightening Cream. Krim pencerah kulit ketiak yang juga mampu menghaluskan dan mengecilkan pori – pori ini dapat diperoleh hanya dengan Rp. 40.000,- dan Rp.60.000,-.

    Underarm Brightening Cream dari ZAP dapat diperoleh langsung di outlet – outlet ZAP yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Info lengkap mengenai ZAP dapat dilihat di www.zap.co.id.

  3. Timun dan kunyit

  4. Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu

  5. Yoghurt dan Susu

  6. Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

  7. Lemon

  8. Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

  9. Kulit Jeruk

  10. Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

  11. Pasta Gigi

  12. Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  13. Minyak kelapa dan kulit jeruk

  14. Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak Anda.

  15. Baking soda

  16. Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi

  17. Menggosok ketiak

  18. Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Selain itu, ada hal yang harus diperhatikan untuk menghindri kulit ketiak menghitam.
  • Alangkah baiknya Anda lebih berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak, jangan sampai tergores dan melukai kulit ketiak Anda.
  • Usahakan kulit ketiak untuk selalu tetap bersih meskipun sedang beraktifitas.
  • Pakailah deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari. Kandungan asam linolenat tersebut dapat bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada kulit ketiak.

Itulah 5 tips mengenai cara memutihkan ketiak. Mudah dan murah bukan cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan ketiak. Putihnya kulit ketiak seperti harga mati terutama bagi para perempuan yang sering mengenakan baju yang memperlihatkan lengan.

0 Response to "9 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami"

Posting Komentar